Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lamongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

3 Pemain Indonesia Masuk Best Team SEA Games 2019

  • Oleh Inilah.com
  • 14 Desember 2019 - 07:16 WIB

INILAHCOM, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 mampu mencapai final sepakbola SEA Games 2019. Usai gelaran tersebut, tiga pemain skuad Garuda terpilih dalam susunan pemain terbaik.

Timnas Indonesia harus mengubur impian meraih medali emas di SEA Games 2019 setelah di final kalah 0-3 dari Vietnam pada pertandingan yang berlangsung di Rizal Memorial Stadium, Selasa (10/12/2019) kemarin. Tiga gol Vietnam masing-masing dicetak Doan Van Hau (2 gol) dan Do Hung Dung.

Bagi Indonesia hasil tersebut memperpanjang catatan puasa medali emas dari cabor sepakbola sejak 1991. Sebaliknya, bagi Vietnam ini merupakan medali emas pertama dari cabor sepakbola sepanjang keikutsertaan mereka di SEA Games.

Pada perebutan medali perunggu, Myanmar mampu mengalahkan Kamboja dengan skor .... Ini sekaligus menebus kegagalan Myanmar pada SEA Games 2017 dimana mereka takluk 1-3 dari Indonesia.

Berselang beberapa hari setelah SEA Games 2019 rampung, media olahraga terkemuka Asia, Foxsports Asia, memilih 11 pemain terbaik yang berlaga di event olahraga negara-negara Asia Tenggara itu.

Berikut Daftarnya:

1. Sann Saat Naing (Myanmar/Kiper)

2. Doan Van Hau (Vietnam/Bek)

3. Amani Aguinaldo (Filipina/Bek)

4. Asnawi Mangkualam (Indonesia/Bek)

5. Sieng Chanthea (Kamboja/Gelandang)

6. Do Hung Dung (Vietnam/Gelandang)

7. Myat Kaung Khant (Myanmar/Gelandang)

8. Saddil Ramdani (Indonesia/Gelandang)

9. Nguyen Tien Linh (Vietnam/Penyerang)

10. Osvaldo Haay (Indonesia/Penyerang)

11. Ha Duc Chinh (Vietnam/Penyerang) (INILAH.COM)

Berita Terbaru