Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Kapuas Barat Pasang Spanduk Imbauan di Feri Penyeberangan Jelang Natal dan Tahun Baru

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 14 Desember 2019 - 12:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polsek Kapuas Barat memasang sejumlah spanduk imbauan di pelabuhan dan badan feri penyeberangan Desa Saka Mangkahai dan Sei Pitung, menjelang perayaan Natal dan libur tahun baru, pada Sabtu, 14 Desember 2019.

Kegiatan tersebut dipimpin Kapolsek Kapuas Barat Ipda Eko Sutrisno. Tujuannya adalah untuk mengantisipasi kerawanan arus lalu lintas, khususnya pengendara yang menggunakan sarana feri penyeberangan, mengingat diperkirakan akan mengalami lonjakan penumpang.

"Iya, imbauan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) tersebut dipasang di semua badan kapal feri penyeberangan yang beoperasi. Kemudian pemasangan baliho di depan pintu masuk dan keluar pelabuhan feri," ucap Ipda Eko Sutrisno kepada wartawan.

Melalui imbauan tersebut ia berharap, pihak pengguna maupun pemilik atau penyedia jasa feri penyeberangan ikut peduli dan sadar dengan pentingnya pencegahan.

"Terutama dalam mengantisipasi terjadinya musibah kecelakaan sebagaimana kita ketahui bahwa pencegahan lebih baik dari pada penanggulangan," pesannya.


Selain itu, ia juga menyampaikan tidak hanya sampai pada pemasangan spanduk, tetapi sosialisasi akan rutin dilaksanakan sekaligus melakukan pengamanan pada feri tersebut.

"Karena keselamatan jiwa kita adalah tanggung jawab bersama. Untuk itu kami harapkan perhatiannya," tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru