Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ponorogo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ruang Tahanan Lapas Pangkalan Bun Juga Dirazia

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 14 Desember 2019 - 12:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Razia di ruang tahanan tidak hanya dilakukan di Lapas Kelas IIA dan Rutan Kelas IIA Palangka Raya, tapi Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun juga melakukan hal serupa, Jumat, 13 Desember 2019 hingga dini hari.

Razia di ruang tahanan Lapas Pangkalan Bun itu dilakukan oleh tim kemanan dan ketertiban (Kamtib) tidak terkecuali Kalapas beserta Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP).

Rajia ini merupakan tindak lanjut dari perintah Divisi Pemasyarakatan untuk mewujudkan lapas yang bersih dari HP, narkoba dan barang lainnya.

Selain sebagai bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Lapas, kegiatan razia ini juga merupakan salah satu bentuk pelaksanaan tugas dan fungsi dari Satopspatnal.

"Kami menekankan kepada seluruh petugas agar menyita semua semua barang elektronik, baik itu HP atau benda lainnya yang tidak diperbolehkan berada di dalam Lapas dan memiliki potensi membahayakan," ujar Kusnan, Kalapas Pangkalan Bun dalam rilisnya, Sabtu, 14 Desember 2019.


Kegiatan razia itu berlangsung aman dan tertib meskipun sampai dini hari. Seluruh petugas juga santun dalam melakukan penggeledahan.

"Giat razia seperti ini sudah sering kami laksanakan, dan ini juga merupakan agenda rutin kami untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," ungkap Kusnan.

Kusnan dan jajaran berharap dengan adanya razia seperti ini seluruh warga binaan menjadi jera dan tidak berani untuk melakukan kegiatan ataupun menggunakan barang-barang terlarang. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru