DKP Sukamara Gelar Outbond Literasi di Pantai Tanjung Nipah

  • Oleh Norhasanah
  • 14 Desember 2019 - 13:46 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan atau DPK Sukamara menggelar kegiatan Outbond Literasi bagi pelajar tingkat Sekolah Menegah Atas (SMA) di Pantai Tanjung Nipah Desa  Sungai Raja, Kecamatan Jelai, Kabupaten Sukamara.

"Tujuan dari kegiatan ini untuk memperkenalkan apresiasi dan pembiasaan kegiatan membaca dan menulis kreatif," ucap Kepala DKP Sukamara, Karyono, Sabtu, 14 Desember 2019.

Ia menuturkan, kegiatan juga diisi dengan berbaik kegiatan menyenangkan. Salah satunya menggabungkan antara materi praktis dengan permainan di alam terbuka.

"Outbond Literasi ini kita laksanakan di Pantai Tanjung Nipah, Desa Sungai Raja, Kecamatan Jelai. Ada 47 siswa yang ikut dalam acara ini," ungkapnya.

Karyono melanjutkan, dalam kegiatan tersebut, Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan melibatkan Dewan Kesenian Sukamara dan Forum Lingkar Pena Sukamara.

"Mudah-mudahan dengan adanya kerjasama ini apa yang menjadi tujuan dari kegiatan Outbond Literasi bisa terwujud. Kita berharap pelajar yang merupakan generasi penerus kita bisa menjadi orang-orang penulis kreatif," demikian Karyono mengharapkan. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru