Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Harapkan Jalan Antarkecamatan Terus Ditingkatkan

  • Oleh Magang 2
  • 14 Desember 2019 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Anggota DPRD Seruyan, Mistius mengharapkan agar program pembangunan jalan antarkecamatan khususnya ke wilayah hulu dapat terus ditingkatkan oleh Pemkab Seruyan.

Menurutnya, akses jalan ke wilayah hulu merupakan harapan seluruh masyarakat karena jalan darat ini menjadi urat nadi bagi perekonomian masyarakat, selain dari jalur sungai.

Jalan darat juga dapat memudahkan masyarakat untuk mengangkut dan membawa hasil panen atau hasil kebunnya, guna dipasarkan ke berbagai tempat sehingga menunjang pendapatan warga.

“Program peningkatan jalan di wilayah hulu Kabupaten Seruyan, akan mempermudah keluar masuknya angkutan barang dan jasa. Sehingga, roda perekonomian masyarakat di wilayah hulu akan semakin membaik dan warga semakin sejahtera,” kata Mistius, Sabtu, 14 Desember 2019.

Dengan akses jalan darat yang nyaman untuk dilalui, Politisi Gerindra ini mengatakan, hasil kebun warga yang tadinya belum memiliki nilai ekonomis atau nilai ekonomisnya rendah, maka akan memiliki harga jual.

“Salah satu contoh di wilayah hulu Seruyan merupakan penghasil buah durian. Jika akses jalan tidak mendukung, maka harganya pun rendah. Tapi, kalau akses jalan lancar, maka akan mempunyai nilai atau harga yang tinggi seperti yang dijual di pasaran saat ini,” tandasnya. (MAGANG 2/B-7)

Berita Terbaru