Bupati Gunung Mas Safari Natal di Desa Hurung Bunut

  • Oleh Hendra
  • 14 Desember 2019 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong bersama wakilnya, Efrensia LP Umbing melaksanakan Safari Natal bersama warga di Gereja Ekasi, Desa Hurung Bunut, Kecamatan Kurun, Jumat, 13 Desember 2019 malam. 

Dalam sambutannya, bupati mengajak semua pihak untuk menerapkan tema Natal 'Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang', dalam kehidupan sehari-hari.

"Dengan itu, kita mampu menjadi pembawa kedamaian, keadilan, dan kerukunan bagi semua orang khusunya di Kabupaten Gunung Mas," katanya. 

"Begitu juga dengan sub tema 'bangunlah persahabatan yang saling bersinergi antara gereja dan pemerintah demi tercapainya Gunung Mas yang sejahtera dan bermatabat', agar diterapkan dan diwujudkan," lanjutnya. 

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Gunung Mas, Anang Rusli mengatakan sangat tertarik dengan tema Natal tahun ini.

"Semoga dengan momen Natal ini, tingkat toleransi antar umat beragama di Gunung Mas semakit dipererat," ujarnya. 

Sementara, Ketua Panitia Perayaan Natal, Gama menuturkan tujuan dilaksanakan Natal ini dalam rangka memupuk tali persaudaraan, kebersamaan, dan ungkapan syukur kepada Tuhan, serta memberi motivasi kepada umat Kristiani agar semakin memperkuat iman Kristen. 

"Kemeriaahan semakin terasa ketika rombongan Bupati mempersembahkan kidung pujian. Seluruh jemaat yang hadirpun turut bersukacita, bersorak memuji dan memuliakan Tuhan," tuturnya. (HENDRA/B-11) 

Berita Terbaru