Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peserta Outbond Literasi Diharapkan Meningkatkan Minat Baca

  • Oleh Norhasanah
  • 14 Desember 2019 - 18:06 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Dinas Perpuatakaan dan Kearsiapan (DPK) Sukamara, Karyono berharap, agar  pelajar yang mengikuti Outbond Literasi dapat terus meningkatkan minat bacanya.

"Kita terus membina generasi-generasi muda kita di Kabupaten Sukamara agar menjadi genar membaca dan menulis," ucapnya, Sabtu, 14 Desember 2019.

Menurut Karyono, kegiatan Outbond Literasi adalah salah satu upaya pihaknya dalam membangun semangat para pelajar untuk meningkatkan minat baca, terlebih banyaknya pemahanan yang telah diberikan kepada peserta tentang manfaat suka membaca buka.

"Harapannya kepada pelajar-pelajar yang ikut dalam acara ini bisa membangun lingkungan yang kondusif untuk mendorong peningkatan minat baca," harapnya.

Dalam Outbond Literasi juga, DPK Sukamara juga mengajak para peserta untuk menyukai kegiatan menulis, sehingga minat menulis pelajar bisa semakin meningkat kedepannya.

"Kemudian melahirkan karya-karya kreatif generasi muda Sukamara, karena kita tau dengan pembinaan secara intensif mengenai ketrampilan kepenulisan, insya allah dari mereka akan terbit buku travel writing," ujar Karyono.

Dalam kegiatan itu, dalam kegiatan tersebut, Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan melibatkan Dewan Kesenian Sukamara dan Forum Lingkar Pena Sukamara dalam Outbond Literasi. (NORHASANAH/m)

Berita Terbaru