260 Lapak Ramaikan Pasar Potang \"Barumpak Kula Bacari Jolu\" di Pasir Panjang

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 14 Desember 2019 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Terdapat 260 pelapak yang menjajakan dagangannya di Pasar Potang "Barumpak Kula Bacari Jolu" di Jalan Pramuka, Desa Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan, Kotawaringin Barat (Kobar).

Pasar tersebut telah dibuka langsung oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah, dan akan berlangsung selama dua hari, yakni pada 13 - 14 Desember 2019. Dimulai sekitar pukul 16.00 WIB.

Disampaikan oleh ketua panitia acara mewalili Kades Pasir Panjang Tamel Otol, dari 260 pelapak dibagi menjadi dua yakni kuliner dan non kuliner.

Agar lebih meriah dan berbeda dengan pasar malam yang ada sebelumnya, di sepanjang Pasar Potang "Barumpak Kula Bacari Jolu" ini di pasang obor. Sehingga membuat estetika yang baru.

Bupati Kobar Hj Nurhidayah mengapresiasi kreatifitas masyarakat. Ia sangat mendukung kegiatan ini guna mendorong berkembangnya ekonomi kreatif dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kotawaringin Barat (Kobar). Ajang pasar malam yang digelar di beberapa kelurahan/desa sejak beberapa bulan belakangan, akan dilaksanakan secara berkelanjutan.

"Ibu juga berpesan agar para pedagang dapat menjaga kebersihan, terutama pedagang kuliner," ungkapnya.

Bagi masyarakat Kota Pangkalan Bun, yang merasa perlu suasana baru untuk menghabiskan malam minggu bersama keluarga dan pasangan, dapat mampir ke Pasar Potang "Barumpak Kula Bacari Jolu", dengan berbelanja dan menikmati makanan tradisional. (DANANG/m)


TAGS:

Berita Terbaru