Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Indragiri Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pilkada Solo, Rival Gibran di PDIP Belum Bentuk Tim Sukses

  • Oleh Teras.id
  • 14 Desember 2019 - 21:32 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Berbeda dengan Gibran Jokowi yang bergerak cepat untuk maju jadi bakal calon Wali Kota Solo, rivalnya di PDIP Achmad Purnomo malah belum membentuk tim sukses.

Dia menyerahkan urusan pemilihan Wali Kota Surakarta kepada mekanisme yang ada di dalam partainya.

"Saya belum membikin tim apapun," kata Purnomo, Sabtu 14 Desember 2019. Menurut Purnomo, upayanya dalam mencoba maju dalam pilkada hanya merupakan tugas dari partainya.

Achmad Purnomo-Teguh Prakosa merupakan satu-satunya pasangan yang diusulkan oleh DPC PDIP Surakarta untuk maju dalam pilkada yang akan digelar tahun depan. Mereka mendapat suara bulat dari semua pengurus di tingkat kecamatan dalam proses penjaringan.

Mekanisme penjaringan secara tertutup itu membuat anak sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming lantas mendaftar lewat kepengurusan PDIP di tingkat provinsi. Saat mendaftar pada kamis lalu, Gibran diantar oleh ratusan relawan.

"Saya memilih untuk menunggu keputusan dari partai berupa rekomendasi," kata Purnomo yang saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Surakarta itu. Dia berjanji akan menghormati semua keputusan partai.

Dia juga menyebut tidak perlu meniru langkah Gibran yang terlihat semakin rajin blusukan beberapa waktu terakhir. Melalui akun Instagram barunya, Gibran beberapa kali mengunggah foto kegiatannya saat blusukan maupun bertemu dengan kelompok masyarakat.

Purnomo beralasan dia sudah sejak lama melakukan aktivitas serupa mengingat jabatannya sekarang sebagai wakil wali kota Solo. "Tiap hari memang tugas saya blusukan," katanya. (teras.id)

Berita Terbaru