Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Edhy Prabowo Akan Lantik 151 Pejabat Baru di KKP Pekan Depan

  • Oleh Teras.id
  • 14 Desember 2019 - 21:42 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo akan segera mengisi kekosongan penjabat di KKP pada pekan depan. Dia mengatakan saat ini terdapat 151 jabatan di KKP masih kosong.

"Minggu depan kalau tidak halangan, Pak Sekjen kemarin melaporkan, kami akan segera mengisi jabatan-jabatan kosong di KKP," kata Edhy di Jakarta Convention Center, Sabtu, 14 Desember 2019.

Hal itu kata dia, akan membangun iklim cerdas dan sehat di internal Kementerian Kelautan dan Perikanan. Dia berharap kalau internalnya sudah kuat, program ke daerah juga semakin kuat. "Program-program kepala dinas sampai kabupaten kota akan segera bisa kami realisasikan sesegera mungkin," ujar dia.

Hal itu Edhy sampaikan di Rangkaian Puncak Hari Ikan Nasional. Dia mengatakan forum menjadi momentum untuk bangkit melawan stunting dan kekerdilan.

Sebelumnya Edhy mengatakan salah satu program utama pemerintah ke depan ialah memberantas stunting. Menurut dia, mengonsumsi ikan menjadi salah satu jawaban untuk mengatasinya.

“Ini menjadi tugas kita bersama. KKP bersama kementerian/lembaga lainnya akan bekerja sama. Tentunya, kita juga mengajak pemerintah daerah. 34 bupati sudah menunjukkan dedikasinya untuk melawan stunting. Mari kepala-kepala daerah lainnya ikut bergabung,” kata Edhy Prabowo.

(teras.id)

Berita Terbaru