Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Danny Masrin Masuk 10 Besar Indonesian Masters

  • Oleh Inilah.com
  • 15 Desember 2019 - 09:22 WIB

INILAHCOM, Jakarta - Hasil baik diukir pegolf Indonesia, Danny Masrin, di putaran tiga Indonesian Masters. Danny untuk pertama kalinya berhasil masuk 10 besar sepanjang keikutsertaannya sejak 2011.

Pada putaran ke 3 yang berlangsung Sabtu 14 Desember 2019, Danny membukukan skor 68 (empat-di bawah-par), yang mengangkatnya ke posisi T10 dengan skor total 207 (sembilan-di bawah-par), tertinggal tujuh pukulan dari pimpinan klasemen Jazz Janewattananond dari Thailand.

Memulai putaran ketiga dengan lima-di bawah-par, Danny sempat tancap gas di sembilan hole pertama dengan tambahan empat birdie. Posisinya pun sempat menembus 10 besar.

Namun double bogey di hole 10 menggesernya ke 20 besar dengan skor total sementara tujuh-di bawah-par. Namun, Danny mampu menjaga kepercayaan dirinya agar tidak drop.

Ia berhasil mencetak dua birdie di 2 hole terakhir, yang membuat bertengger di peringkat T10, bersama 2 pegolf lainnya.

"Saya cukup senang dengan hasil hari ini. Sembilan hole pertama saya main bagus dengan empat birdie. Namun, hole 10 saya harus double bogey akibat bad swing. Saya sebenarnya bisa bogey. Tapi bolanya ternyata lip out (bola sudah hampir masuk lubang tetapi terpeleset keluar lagi). Saya harus jaga tempo swing saya agar pukulan saya tetap terjaga. Setelah double di hole 10, saya kembali menemukan tempo swing saya di 13, dan bisa finis birdie di dua hole terakhir," kata Danny yang pernah membukukan skor total 12-di bawah-par dalam turnamen OB Golf Invitational (event Asian Development Tour) pada Mei 2019 dan finis T5.

"Besok saya akan tetap menerapkan strategi permainan saya. Saya akan terus bermain agresif. Saya pun berharap putting bagus saya bisa terjaga besok," tambah Danny yang kini berusia 27 tahun.

Pegolf Indonesia lainnya, Joshua Andrew Wirawan, tetap menjaga peluang untuk masuk posisi elite dalam turnamen Asian Tour berhadiah total US$750 ribu.

Pegolf asal Surabaya berusia 23 tahun ini hanya membuat skor even par (72) hari ini, dengan skor total tetap tujuh-di bawah-par (209).

"Hari ini pukulan saya sedikit kacau, tidak sesuai harapan. Namun, saya masih berusaha bertahan agar skor saya hari ini tidak jatuh. Hari ini pun angin cukup mengganggu, tetapi saya masih bersyukur hasilnya masih terjaga," kata Andrew yang kini menduduki T16 dengan lima pegolf lainnya.

Berita Terbaru