Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Magelang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasongan Terus Diguyur Hujan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 15 Desember 2019 - 11:02 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Wilayah Kota Kasongan, Kabupaten Katingan sejak beberapa hari terakhir terus diguyur hujan lebat. Minggu pagi 15 Desember 2019 hujan lebat sejak pagi juga mengguyur Kasongan dan sekitarnya termasuk Kereng Pangi.

Akibat curah hujan makin tinggi dalam beberapa hari ini, menyebabkan sejumlah ruas jalan di Kota Kasongan tampak becek seperti di Komplek Perumahan Wengga IV Kasongan, Jalan Durian, jalan di komplek Banjar, jalan di komplek perumahan Haing Jaya, dan sejumlah jalan di komplek perumahan di RT 13 Kelurahan Kasongan seperti Gang Keluarga.

Warga menyebut banyaknya jalan di komplek perumahan di Kasongan yang tergenang air ini karena sistim drainase yang tidak berfungsi.

"Sebenarnya kalau sistem drainase di Kasongan ini terutama komplek perumahan bagus, meski intensitas hujan tinggi tidak akan menggenang di badan jalan, karena air terserap ke draenase dan mengalir, ini tidak rata-rata jalan yang ada bahkan tidak dilengkapi saluran air itu," ujar Ridwan, warga Kasongan.

Dari informasi yang dihimpun borneonews.co.id selain di kota Kasongan dan Kereng Pangi Kecamatan Katingan Hilir, hujan hari ini juga terjadi di sejumlah wilayah kecamatan lain.

Misalnya Petak Bahandang Kecamatan Tasik Payawan, Baun Bango Kecamatan Kamipang dan Pendahara Kecamatan Tewang Sanggalang Garing. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru