Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Batam Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sampit Ethnik Carnival Diikuti 300 Peserta dari Berbagai Kabupaten dan Provinsi

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 Desember 2019 - 12:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sampit Ethnik Carnival 2019 yang digelar di Taman Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diikuti 300 peserta dari daerah ini mapun kabupaten tetangga dan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

"Alhamdulillah peserta tidak hanya dari Kotim, namun juga dari kabupaten lain di Kalteng, dan Kalsel," ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotim, Fajrurrahman, Minggu 15 Desember 2019.

Para peserta mengikuti sejumlah lomba. Di antaranya kostum carnival 3 sub kategori, body painting motif pedalaman, lomba busana pengantin pedalaman, lomba tari daerah pedalaman, dan lomba photograpy. Tema Sampit Ethnik Carnival 2019 'budaya pedalaman suku Dayak".

Dengan mengacu 3 kategori yakni jungle fest atau tumbuhan dan hewan, cultural tradition atau tradisi budaya, dan authentic betang home atau keaslian rumah betang.

Bupati Kotim Supian Hadi sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar tahun ini, karena sudah dapat menarik minat peserta dari luar daerah. Carnival ni akan membantu untuk promosi kegiatan.

"Dengan banyaknya peserta yang datang dari luar daerah, menunjukkan Sampit Ethnik Carnival ini mulai dikenal masyarakat luar daerah," katanya.

Dia berharap kegiatan di tahun depan bisa lebih semarak lagi dan makin banyak lagi pesertanya. Bahkan diharpkan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata bisa lebih memberikan warna dalam kegiatan ini hingga menarik minat wisatawan untuk menyaksikannya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru