Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Dharmasraya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sampit Ethnik Carnival 2020 Diharapkan Diikuti Banyak Peserta dari Luar Daerah

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 Desember 2019 - 14:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kegiatan wisata Sampit Ethnik Carnival ke depannya diharapkan bisa diikuti banyak peserta lagi dari luar daerah, terutama dari Pulau Jawa yang memang sudah terkenal festival carnavalnya.

"Saya harap makin banyak lagi peserta dari Pulau Jawa seperti Banyuwangi, Surabaya, Yogyakarta, Malang, serta daerah yang sudah dikenal festival carnavalnya," ujar Bupati Kotim, Supian Hadi, Minggu 15 Desember 2019.

Banyaknya peserta dari luar akan memberikan edukasi tersendiri bagi peserta asli daerah ini. Karena mereka bisa melihat bagaimana costum carnaval yang sebenarnya dan bisa menarik penonton.

Walau saat ini para peserta dari Kotin sudah bagus dan membuat costum sesuai tema yang diberikan ini.

"Kedatangan peserta dari luar daerah akan memberikan suguhan yang menarik dan juga menjadi pembelajaran bagi kita, bagaiman sebenarnya costum yang digunakan di carnaval," katanya.

Bahkan pihaknya siap memberikan akomodasi berupa penginapan dan makan bagi peserta dari luar daerah. Yang terpenting bisa hadir dan memeriahkan Sampit Ethnik Carnival di Kotim ini.

"Kalau perlu penginapan dan makan tentu bisa kita siapkan, jadi mereka hanya ongkos tiket pesawat ke Kotim saja agar nantinya bisa memberikan contoh yang baik terhadap masyarakat di daerah ini," terangnya.

Dia menilai para peserta dari Kotim sendiir pada Sampit Ethnik Carnival 2019 ini sudah sangat baik. Bahkan sesuai tema yang diberikan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotim. Hanya saja kreasi mereka yang kurang berani dan masih 50 persen saja.

"Harusnya lebih berani lagi berinovasi, sehingga tampilan costum yang disuguhkan lebih menarik lagi. Mudah-mudahan tahun depan bisa lebih baik lagi," harapnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru