Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sampit Ethnik Carnival Buka Peluang Usaha Baru Masyarakat

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 Desember 2019 - 14:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Supian Hadi mengungkapkan bahwa kegiatan pariwisata Sampit Ethnik Carnival membuka peluang usaha baru bagi masyarakat dan penggiat seni.

"Ada peluang usaha baru bagi masyarakat dengan adanya Sampit Ethnik Carnival ini, terutama para penggiat seni," ujarnya, Minggu 15 Desember 2019.

Peluang usaha ini sudah dijalankan sejumlah penggiat seni di Sampit. Salah satunya pembuatan costum carnaval yang digunakan peserta Sampit Ethnik Carnival 2019.

Banyak dari para peserta membayar penggiat seni untuk menbuat costum yang digunakan, sehingga bisa sesuai dengan desain yang telah mereka buat sesuai tema pada kegiatan ini.

"Banyaknya peserta yang meminta dibuatkan costum akan menjadi pendapatan baru bagi penggiat seni. Karena mereka memang diberikan kelebihan untuk membuat costum sesuai tema," katanya.

Dari informasi yang diterima Supian, dalam satu pakaian atau costum peserta yang dibuat bisa dihargai sekitar Rp 5 juta hingga Rp 10 juta. Harga tertentunya cukup tinggi dan akan menjadi keuntung bagi pembuatnya.

"Saya harap tahun depan masyarakat bisa membaca peluang ini, sehingga menjadi salah satu peningkatan ekonomi bagi mereka," harapnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru