Kamera CCTV Dalam Kota Kuala Pembuang Diujicoba

  • Oleh Magang 2
  • 15 Desember 2019 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Diskominfo dan Statistik Kabupaten Seruyan saat ini tengah melakukan ujicoba pengoperasian   kamera CCTV atau closed circuit television yang telah perpasang di  jalan utama dalam kota Kuala Pembuang.

Kadis Kominfo dan Statistik Seruyan, Sugian Noor  mengatakan, saat ini pemasangan CCTV untuk tahap pertama pada kawasan bundaran I dan Lapangan Gagah Lurus Kuala Pembuang sudah selesai.

“Pemasangan CCTV  untuk dua titik lokasi sudah selesai, dan saat  ini, dalam tahap uji coba pengoperasiannya,” katanya, Minggu, 15 Desember  2019.

Menurutnya dengan dipasangnya CCTV di kawasan stategis dalam kota Kuala Pembuang ini diharapkan bisa memantau kondisi di titik tertentu, sehingga bila terjadi sesuatu bisa terpantau melalui CCTV.

“Tahun depan kita akan programkan kembali, penambahan CCTV di beberapa titik salah satunya di kawasan pelabuhan KP 3 Kuala Pembuang,” jelasnya.

Sedangkan, seluruh data untuk server dari CCTV, yang saat ini dalam masa uji coba pengoperasian dan seluruh CCTV yang nantina akan di pasang, semua terpusat pada Diskominfo dan Statistik Seruyan. (MAGANG 2/B-5)

Berita Terbaru