Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Majene Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Seruyan: Awal Tahun SOPD agar Mulai Kegiatan

  • Oleh Magang 2
  • 15 Desember 2019 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo mendorong Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan agar bisa bekerja melaksanakan program  pada awal tahun anggaran.

 

“Karena Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Seruyan tahun anggaran 2020  sudah ditetapkan dan disahkan, maka kita minta segera mempersiapkan diri dan awal tahun sudah mulai kegiatan,” kata Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo, Minggu, 15 Desember 2019

 

Menurutnya, SOPD yang secara teknis menyelenggarakan segala program yang sudah tertuang dalam daftar pelaksanaan anggaran (DPA) mulai saat ini, diminta sudah mempersiapkan segala hal terkait pelaksanaan kegiatan.

 

"Kita harapkan seluruh SOPD bisa segera bekerja sesuai dengan DPA-SOPD masing-masing," jelasnya.

 

Zuli Eko Prasetyo meminta, SOPD jangan sampai menunda nunda untuk memulai program yang telah tertuang dalam APBD Seruyan tahun 2020. Jika semua memungkinkan proses pelelangan bisa di mulai desember ini.

 

Dengan cepatnya pelaksanaan kegiatan setelah ditetapkannya APBD Seruyan tahun 2020, selain mempercepat realisasi program pembangunan tentu juga dapat memacu penyerapan anggaran.

 

"Kita harapkan segera bekerja untuk memacu serapan anggaran kita, kalau bisa di bulan Januari itu sudah bisa mulai bekerja, hal ini juga untuk merealisasikan segala program yang ada," tandasnya. (MAGANG 2/B-5)

 

Berita Terbaru