Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Depok Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Berharap Sampit Ethnik Carnival Masuk Kalender Wisata Nasional

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 Desember 2019 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotim Supian Hadi berharap agar Sampit Ethnik Carnival bisa masuk dalam kalender wisata nasional. 

"Harapan saya kedepan kegiatan Sampit Ethnik Carnival menjadi kalender nasional atau bahkan internasional setiap tahunnya," ujar Supian, kepada wartawan, Minggu, 15 November 2019. 

Ia sadar bahwa harapan tersebut tentunya tidak mudah diwujudkan. Oleh sebab itu Supian minta jajaran satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) saling bekerja sama dan bekerja keras untuk keberhasilan agenda kebudayaan di Kotim ini. 

Selain itu, pegiat usaha kepariwisataan, pegiat budaya, dan lain-lain, juga diharapkan berkontibusi nyata terhadap kegiatan budaya secara maksimal. 

"Saya meyakini jika seluruh element masyarakat, pemerintah, dan pengusaha ikut terlibat, apapun kegiatannya pasti akan tercapai dan sukses. Termasuk Sampit Ethnik Carnival ini," kata Supian. 

Dirinya juga berharap agar Kotim ini memiliki festival yang khas, memiliki carnaval yang unik yang menjadi agenda pesta kesenian berbasis budaya lokal dan diselenggarakan secara rutin. 

Hal itu tentunya bukan hanya bedampak positif terhadap pariwisata Kotim, namun juga perekonomian masyarakat di daerah ini. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru