Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tojo Una-Una Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hari ini, Kapolri Idham Azis Lantik Listyo Sigit Jadi Kabareskrim

  • Oleh Tempo.co
  • 16 Desember 2019 - 07:30 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Kepala Polri Jenderal Idham Azis akan melantik Inspektur Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim). 

Dari undangan yang beredar di kalangan wartawan, upacara serah terima jabatan ini akan digelar pada Senin, 16 Desember 2019 pukul 08.00 WIB di Aula Lantai 9 Gedung Bareskrim Polri.

Listyo merupakan lulusan Akademi Kepolisian 1991. Perwira tinggi kelahiran 5 Mei 1969 tersebut pernah menjadi Kapolres Pati, Jawa Tengah. Setelah itu dia menduduki posisi Wakil Kepala Polrestabes Kota Semarang. Kemudian menjadi Kapolres Solo. 

Adapun pada 2012, saat Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Listyo Sigit dirotasi ke Jakarta. Ia duduk di pos Asubdit II Direktorat Tipdum Bareskrim Polri.

Pada Mei 2013, Listyo bertugas sebagai Direktur Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Sulawesi Tenggara. Pada 2014. Listyo ditunjuk sebagai Ajudan Presiden Jokowi. Sekitar dua tahun kemudian, dia menjabat Kapolda Banten dengan pangkat Brigadir Jenderal.

Tak hanya Listyo Sigit, Kapolri juga akan melantik beberapa Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) seperti Inspektur Jenderal Martuani Sormin sebagai Kapolda Sumatera Utara. Serta Brigadir Jenderal Tornagogo Sihombing sebagai Kapolda Papua Barat.

TERAS.ID

Berita Terbaru