Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Magelang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelurahan Petuk Katimpun Tunda Pembangunan Depo Sampah

  • Oleh Rokim
  • 16 Desember 2019 - 10:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tahun ini semua kelurahan di Kota Palangka Raya mendapatkan alokasi dana kelurahan dari pemerintah, termasuk Kelurahan Petuk Katimpun. Di Katimpun, rencananya sebagian dananya untuk membangun depo sampah.

Lahan sudah disiapkan. Lokasi depo mini di Km 12 Jalan Tjilik Riwut, tapi rencana ini ditunda. Menurut Sekretaris Lurah Petuk Katimpun, Sartono ditundanya pembangunan depo ini karena waktu yang tersedia tidak memungkinkan untuk mengerjakan.

Pihak kelurahan terpaksa menunda pembangunannya di 2020. "Kami tidak mau mengambil resiko," sebutnya, Senin 16 Desember 2019.

Hingga awal Desember 2019 ini pencairan dana kelurahan tahap II belum cair. Atas dasar inilah pihak kelurahan menunda pekerjaan fisik.

Sartono memastikan depo tetap dibangun, karena masuk program prioritas, karena di wilayah Katimpun minim bak sampah.

Sementara itu Kabid Kebersihan Disperkim Kota Palangka Raya, M Alfath mengapresiasi jajaran Lurah Petuk Katimpun yang telah bisa menyediakan lahan untuk pembangunan depo, meskipun pelaksanaan pembangunannya ditunda.

"Tidak semua lurah bisa mencarikan lahan untuk depo. Lurah Petuk Katimpun termasuk yang paling cepat merespon keinginan dinas untuk membangun depo," sebutnya. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru