Festival Batik Kotim Digelar Januari 2020

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 Desember 2019 - 11:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan menggelar Festival Batik Kotim pada Januari 2020 mendatang. Yang bertepatan dengan hari ulang tahun (HUT) Kotim. 

"InsyaAllah pada Hut Kotim Januari 2020 mendatang, akan kami laksanakan festival batik Kotim," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, Senin, 16 Desember 2019. 

Festival tersebut rencananya akan dilaksanakan pada malam hari. Nantinya, kegiatan tersebut digelar di Jalan A Yani. Sehingga dari Bundaran Penerintah Daerah hingga Ikon Kota Patung Jelawat akan ditutup dan digunakan untuk kegiatan tersebut. 

Tidak hanya festival batik saja, nantinya seluruh SOPD di Kotim membuka stand sepanjang jalan tersebut, dan menyiapkan makanan gratis untuk masyarakat. Sehingga masyarakat bisa berjalan sambil mencari kuliner yang mereka inginkan. 

"Kegiatan tersebut akan melibatkan seluruh SOPD di Kotim ini. Agar nantinya mereka menyiapkan makanan gratis," kata Supian. 

Selain itu, mereka juga akan mengundang para seniman dan budayawan di Kotim. Agar bisa mengisi acara di sepanjang jalan tersebut. Entar itu grup band, musik, maupun kesenian tradisional lainnya. Sehingga masyarakat yang datang bisa terhibur dan semakin menikmati kegiatan tersebut. 

"Para perbankan juga akan disiapkan tendanya, dan mereka bisa promosi dan berbagi makanan gratis juga nantinya. Mudah-mudahan kegiatan tersebut tidak ada halangan dan dapat dilaksanakan sesui ide awal," harap Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru