Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Palangka Raya Tangani Ibu 4 Anak Mengidap Gangguan Jiwa

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 16 Desember 2019 - 11:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pihak Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Palangka Raya sudah menangani seorang ibu rumah tangga di jalan Mendawai kota Palangka Raya yang mengalami gangguan kejiwaan dan memiliki empat anak di bawah umur. Hal ini disampaikan oleh Kadinsos kota Palangka Raya Pauliansyah, Senin 16 Desember 2019.

"Untuk pasiennya setelah mendapat informasi dari masyarakat pada hari Kamis langsung kami berkoordinasi dengan Dinkes untuk menangani," ujar Pauliansyah. 

Ia menambahkan pihak dinas sosial dan sejumlah pihak terkait akan terus memantau hingga proses perawatan di RSJ usai. 

"Sekarang kan sudah di RSJ Kalawa Atei, nanti kita akan terus memantau hingga 21 hari mendatang. Perkembangannya seperti apa tetap kita akan lakukan penanganan," jelasnya. 

Sementara itu berkaitan dengan keempat anaknya, Kadinsos mengatakan ada yang dirawat oleh pihak keluarga dan juga oleh pihak puskesmas Bukit Hindu. 

"Tiga orang itu masih dibarak keluarga sedangkan anak bungsu yang berusia enam bulan dibutuhkan sebuah perawatan intensif karena masih bayi. Sekarang disalah satu petugas kesehatan puskesmas Bukit Hindu, kota Palangka Raya karena untuk diberi asi," jelasnya. (ARNOL/B-5)

Berita Terbaru