Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Supiori Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Desa Dahian Tunggal Harapkan Pemkab Katingan Beri Dana Hibah Perbaikan Langgar

  • Oleh Abdul Gofur
  • 16 Desember 2019 - 12:16 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sejumlah warga Desa Dahian Tunggal Kecamatan Pulau Malan Kabupaten Katingan berharap Pemkab Katingan memberikan dana hibah untuk perbaikan salah satu langgar di desa itu yang kini kondisinya memprihatinkan alias rusak.

Hal ini mengemuka saat anggota DPRD Katingan, H Hanafi dari daerah pemilihan atau Dapil I melakukan reses ke wilayah Kecamatan Pulau Malan belum lama ini.

"Kemarin kita menemukan sebuah langgar di Desa Dahian Tunggal Kecamatan Pulau Malan yang kondisinya bisa dibilang memprihatinkan, sebab dinding bangunan langgar itu sudah keropos dan terlepas," sebut H Hanafi, Senin, 16 Desember 2019.

Menurut politisi Partai Persatuan Pembangunan ini, sebuah langgar yang kondisinya rusak ini dulunya merupakan sebuah masjid. Namun kemudian ada pembangunan masjid baru di desa ini hingga kemudian masjid tersebut difungsikan sebagai langgar/musolla.

Keberadaan langgar ini tetap digunakan warga untuk beribadah, seperti salat berjamaah dan belajar agama terutama untuk anak-anak. Namun untuk ibadah salat Jumat sudah tidak digunakan lagi.

"Sebenarnya saat sebelum Pilkades kemarin ada satu calon kepala desa yang menjanjikan akan memperbaiki langgar yang rusak itu, namun calon kades tersebut tidak terpilih," ujar H Hanafi.

Dalam kunjungan reses itu, lanjut H Hanafi masyarakat berharap Pemerintah Kabupaten Katingan bisa membantu memperbaiki langgar itu dengan dana hibah tahun depan.

"Harapan masyarakat Dahian Tunggal Pemkab Katingan memperhatikan kondisi langgar itu dengan menganggarkan dana misalnya dana hibah," imbuh H Hanafi.(ABDUL GOFUR/B-7).

Berita Terbaru