Disporaparbud Lengkapi Fasilitas Danau Seluluk

  • Oleh Magang 2
  • 16 Desember 2019 - 13:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dinas Kepemudaan Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan atau Disporaparbud  Kabupaten Seruyan, saat ini terus membenahi objek wisata Danau Seluluk, Kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan dengan melengkapi berbagai fasilitas.

Plt Kadisporaparbud Seruyan, Rizali Hadi mengatakan, pembenahan objek wisata Danau Seluluk ini, terus diprogramkan setiap tahunnya, agar fasilitas yang ada di sana, bisa menunjang peningkatan pengunjung.

“Dalam dua tahun terakhir ini, fasilitas-fasilitas pendukung di Danau Seluluk terus kita bangun dengan harapan, akan meningkatkan jumlah kunjungan di danau ini,” terang Rizali Hadi, Senin,16 Desember 2019.

Pembenahan sarana dan prasarana yang ada di objek wisata ini, ungkap Rizali, sepenuhnya menggunakan anggaran pusat melalui Dana Alokasi Khusus, seperti pembangunan gazebo, Mushola, ruang ganti dan sarana lainnya.

Sedangkan untuk tahun 2020, melalui dinas PUPR, direncanakan akan dilakukan proses pembangunan jalan masuk objek wisata Danau Seluluk, lantaran selama ini akses jalan masuk masih melewati lahan milik warga.

“Dengan diprogramkan jalan masuk, tentu akan memudahkan pengunjung untuk berwisata di sana dan pada gilirannya akan meningkatkan pemasukan PAD kita dari sektor pariwisata,” tandasnya. (MAGANG 2/B-7)

Berita Terbaru