Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara Ingatkan Anggaran DIPA untuk Kesejahteraan Masyarakat

  • Oleh Norhasanah
  • 16 Desember 2019 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara, Windu Subagio mengingatkan agar anggaran DIPA dapat dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat di Bumi Gawi Barinjam.

"Dengan jumlah anggaran yang cukup besar tersebut, seyogianya harus dikelola dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya serta seluas-luasnya," pinta Windu Subagio usai penyerahan DIPA, Senin, 16 Desember 2019.

Dalam momen tersebut, dirinya mengharapkan agar kepala instansi vertikal dan perangkat daerah, dapat senantiasa mengoptimalkan penggunaan dana tersebut agar sesuai dengan tujuan.

"Dana ini juga harus dikawal bersama-sama, mulai dari perencanaan, penggaran, implementasi pelaksana serta monitoring dan evaluasi kegiatan," ujarnya.

"Karena dana ini tujuannya adalah untuk kesejahtetaan masyarakat di Kabupaten Sukamara," tukas Windu.

Sekada diketahui, total alokasi dana APBN yang dikelola melalui DIPA Kantor Daerah sebesar Rp 77,032 miliar dan ada 12 instasi vertikal yang menerima.

ke 12 instasi tersebut adalah Polres Sukamara, Kejaksaan Negeri Sukamara, Pengadilan Agama Sukamara, Lapas Kelas III Sukamara, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Sukamara, Kantor Kementerian Agama Sukamara, Badan Pusat Statistik Sukamara.

Kemudian Kantor Pertananan Sukamara, KPU Sukamara, MTS Negeri 1 Sukamara, MTS Negeri 2 Sukamara dan MAN Negeri Sukamara. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru