Bupati Sukamara Harapkan DIPA Mampu Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi

  • Oleh Norhasanah
  • 16 Desember 2019 - 14:16 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara, Windu Subagio mengharapkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Kabupaten Sukamara tahun 2020 mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Bumi Gawi Barinjam.

"DIPA itu adalah amanah yang disamapikan kepada instansi-instasi, termasuk instasi di Kabupaten Sukamara. Ini adalah amanah yang dipakai untuk mensejahterakan masyarakat yang berkeadilan," ucapnya, saat diwawancara, Senin, 16 Desember 2019.

Menurut Windu, apabila kesejahteraan masyarakat semakin baik, maka tidak menutup kemungkinan akan berdampak pada hal lainnya yang mengarah pada kemajuan daerah.

"Harapan saya, DIPA ini dapat memacu pertumbuhan ekonomi di daerah kita, serta dapat meningkatkan pelayanan dasar publik," harapnya.

Diketahui, bahwa Bupati Sukamara telah menyerahkan DIPA kepada 12 instasi vertikal dengan total alokasi dana APBN yang dikelola melalui DIPA Kantor Daerah sebesar Rp 77,032 Miliar.

"Penyerahan DIPA ini bertujuan agar pembangunan bisa lebih cepat dilaksanakan, dan memberikan dampak positif serta manfaat nyata kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Sukamara," tukas Windu Subagio. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru