Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

3.107 Pelamar CPNS di Kabupaten Bartim Lolos Seleksi Administrasi

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 16 Desember 2019 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Sebanyak 3.107 pelamar CPNS 2019 lolos seleksi Administrasi oleh Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Kabupaten Barito Timur. Para pelamar akan memperebutkan 150 formasi, Senin, 16 Desember 2019.

Sebelumnya jumlah pelamar pada masa dibukanya pendaftaran dengan total 3.237 pelamar. Lolos Verifikasi administrasi berdasarka Nomor : 810 / 1342 /I.1/BKPSDM.

Plt BPKSDM Kabupaten Bartim Jhon Wahyudi, mengatakan setelah diumumkan pelamar yang dinyatakan lolos administrasi, bagi yang tidak memenuhi syarat (TMS) diberikan masa sanggah yaitu pada tanggal 17 sampai 19 Desember 2019. Hal tersebut memberikan kesempat kepada pelamar yang tidak lolos bisa melakukan klarifikasi ke kantor BPKSDM.

"Misal ada pelamar dalam verivikasi berkas akibat ijasah yang diupload hasilnya buram atau tidak terbaca, karena hal tersebut dinyatakan tidak lolos, bisa melakukan sanggah dengan membawa ijazah asli dan nantinya akan dipertimbangkan oleh petugas untuk bisa diloloskan," ujarnya.

Lanjut dia, sedangkan peserta yang lolos wajib mengikuti tahapan selanjutnya, yaitu seleksi Kompetemsi Dasar (SKD) dengan ComputerAssisted Test (CAT).

"Pelamar wajib mengikuti perkembangan informasi yang ada di http://bkpsdm.baritotimurkab.go.id dan Media Sosial Twitter @bkd_bartim, Apabila terdapat perubahan sewaktu-waktu maka yang dipakai adalah informasi terakhir," tuturnya. (PRASOJO/B-3)

Berita Terbaru