Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara Berpesan Instansi Vertikal Penerima DIPA Lakukan Evaluasi 

  • Oleh Norhasanah
  • 16 Desember 2019 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara, Windu Subagio berpesan, agar 12 instansi vertikal yang menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dapat melakukan evaluasi.

"Apabila ada kendala dalam pelaksanaan DIPA, segera berkoordinasi dengan kementerian atau lembaga terkait," pesan Windu Subagi, Senin, 16 Desember 2019.

Dirinya berharap, monitoring dan evaluasi pelaksanaan DIPA tahun 2020 dapat selalu ditingkatkan agar hasil yang diharapkan bisa maksimal untuk kesejahteraan masyarakat.

"Setiap pemegang anggaran haurs memastikan program dan kegiatan yang dilaksanakan berjalan dengan baik. Baik itu dari segi kualitas dan kuantitas yang harus sesuai aturan," pintanya.

Windu melanjutkan, bahwa APBN harus bisa menjadi instrumen untuk menjaga stabilitasnya pertumbuhan ekonomi di tengah melambatnya pertumbuhan ekonomi global saat ini.

"Besarnya anggatan transfer kedaerah menunjukkan komitmen pemerintah pusat terhadap pelaksanaan desentralisasi dan keberpihakan pemerintah untuk membangun Indonesia dari pinggiran sesuai semangat nawacita," terang Windu Subagio. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru