Karang Taruna Teluk Sampit Terus Salurkan Hobi Pemuda Lewat Olahragb 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 Desember 2019 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Karang Taruna Kecamatan Teluk Sampit, terus berupaya menyalurkan hobi para pemuda di daerah tersebut melalui bidang olahraga. Itu dilakukan sebagai upaya untuk menghindari hal negatif terhadap para penuda. 

"Kami terus berupaya menyalurkan hobi para pemuda di wilayah Teluk Sampit ini, terutama dibidang olahraga. Ini supaya mereka bisa terhindar dari hal negatif," ujar Ketua Karang Taruna yang juga Sekretaris Kecamatan Teluk Sampit, Muslih, Senin, 16 Desember 2019. 

Di era moderen saat ini, tidak bisa dipungkiri bahwa pemuda sangat rawan terpapar pergaulan bebas. Baik itu penyalahgunaan narkoba, miras, seks bebas hingga tindakan kriminal lainnya. 

Pihaknya tidak ingin hal itu terjadi. Oleh sebab itu, mereka merangkul pemuda dengan menyalurkan hobi pada bidang olahraga. 

Seperti yang saat ini masih digelar, yakni mengikuti Kejuaraan Provinsi Kalteng dan Sampit Open Bulu Tangkis di Gor Habaring Hurung. Mereka menurunkan 14 wakil pemuda di kecamatan tersebut. 

"Harapan kami bukan hanya sekadar ingin menang. Namun yang pasti memberika wadah bagi pemuda agar selalu mengikuti kegiatan positif," kata Muslih. 

Selain olahraga bulu tangkis, sejumlah olahraga lainnya juga sering diikuti. Seperti sepakbola tingkat kabupaten, bola voli dan futsal. Bahkan kegiatan positif seperti pelatihan kerajinan tangan dan peningkatan sumber daya masyarakat juga dilakukan oleh pihaknya. 

"Yang pasti kami akan terus berupaya untuk menjaga generasi muda dari hal negatif dengan menyalurkan hobi positif mereka," terang Muslih.(MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru