Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pacitan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Momen Hari Ibu Dorong Kesetaraan Perempuan dan Laki-laki

  • Oleh Norhasanah
  • 16 Desember 2019 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara, H Windu Subagio harapkan, momen Hari Ibu Ke 91 dapat mendorong terwujudnya kesetaraan antara perempuan dan laki-laki.

"Perempuan dan laki-laki mempunyai kesempatan dan tanggung jawab yang sama dalam berpartisipasi untuk mewujudkan demokrasi dan pembangunan Indonesia seutuhnya," ucap Windu Subagio, Senin, 16 Desember 2019.

Windu melanjutkan, tema peringatan hari ibu adalah Perempuan Berbudaya Indonesia maju. Hal tersebut menggambarkan makna dari hari kebangkitan perempuan di seluruh wilayah, termasuk Kabupaten Sukamara.

"Juga sebagai bentuk persatuan dan kesatuan kaum perempuan yang tidak terpisahkan dari kebangkitan dan perjuangan bangsa," ujarnya.

Windu berharap, melalui peran serta perempaun dalam  menuju cita-cita kemerdekaan Indonesia yang aman, tentram, damai serta adil dan makmur dapat membawa kesetaran gender.

"Momentum ini untuk mendorong terwujudnya kesetaraan antara perempuan dan laki-laki dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," tukas Windu Subagio. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru