Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengadilan Negeri Palangka Raya Upayakan Raih Predikat Zona Integritas 2020

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 16 Desember 2019 - 17:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pengadilan Negeri Palangka Raya terus berupaya meraih predikat zona Integritas menuju wilayah bebas korupsi dan birokrasi bersih pada tahun mendatang.

”Saya menargetkan di tahun 2020 Pengadilan Negeri Palangka Raya bisa masuk predikat Zona Intregritas,” ujar Ketua Pengadilan Negeri Palangka Raya, Paskatu Hardinata, Senin 16 Desember 2019.

Tekad tersebut sudah diperjuangkan melalui berbagai terobosan baru dalam pelayanan di Pengadilan Negeri Palangka Raya.

"Terobosan utama yang dilakukan antara lain dengan berusaha  mempercepat proses pelayanan kepada masyarakat yang datang ke Pengadilan Negeri Palangka Raya secara ramah cepat dan mudah," ungkapnya.

Dia menambahkan pelayanan yang dimaksud bukan saja terbatas  kepada masyarakat pencari keadilan atau berkaitan dengan pelayanan persidangan, tapi juga terkait pelayanan administrasi dan kepentingan informasi menyangkut kepentingan di luar masalah perkara peradilan.

"Kami juga berusaha untuk meningkatkan fasilitas di PN Palangka Raya yang diperlukan  untuk meningkatkan mutu dari kualitas hasil persidangan di Pengadilan Negeri Palangka Raya," tandasnya.

Menurutnya, fasilitas seperti penyediaan CCTV di ruangan persidangan dan memaksimalkan e-litigasi itu diperlukan untuk menghasilkan manajemen kualitas putusan persidangan yang baik, bersih, cepat dan murah. (ARNOL/B-6)

Berita Terbaru