Jelang Natal dan Tahun Baru, Pelaku Usaha Pariwisata di Kalteng Diminta Berbenah

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 16 Desember 2019 - 18:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Momentum hari besar keagamaan akan dibanjiri oleh berbagai wisatawan baik lokal maupun nasional. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kalteng, Guntur Talajan meminta para pelaku usaha pariwisata untuk melakukan pembenahan serta menyiapkan diri terhadap datangnya para wisatawan.

“Seperti halnya menghadapi libur Natal dan serta tahun baru atau pergantian tahun, maka para pelaku usaha wisata harus melakukan kesiapan, pembenahan dan antisipasi,” ungkapnya, Senin 16 Desember 2019.

Menurut Guntur, pembenahan yang harus dilakukan oleh para pelaku usaha pariwisata ialah terkait dengan standar pelayanan, fasilitas dan lain sebagainya.

"Keindahan tempat wisata akan diminati oleh banyak wisatawan jika didukung pula dengan pelayanan prima dan maksimal dari kita selaku pelaku wisata. Biarkan mereka itu betah dan sering datang ke kalteng," ujarnya.

Berkaitan dengan kesiapan ini, pihak pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dengan sejumlah pihak terkait tentunya sudah dan sedang saling berkoordinasi dalam hubungannya dengan kesiapan mengahadapi kunjungan para wisatawan ke Kalteng pada liburan Natal dan tahun baru.

“Disbudpar Kalteng bersama pihak Disbudpar kabupaten/kota se Kalteng, unsur TNI/Polri serta semua mitra dan pelaku usaha wisata telah melakukan koordinasi, terkait kesiapan menghadapi kunjungan wisatawan nusantara (Wisnus) maupun wisatawan mancanegara (Wisman) jelang Natal dan tahun baru,” tutupnya. (ARNOL/B-6)

Berita Terbaru