Bupati Barito Utara Hadiri Musrenbangnas di Istana Negara

  • Oleh Ramadani
  • 16 Desember 2019 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara, Nadalsyah menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020 - 2024 di Istana Negara, Jakarta, Senin 16 Desember 2019.

Bupati Barito Utara, Nadalsyah usai kegiatan, menyambut baik pesan dan imbauan yang disampaikan langsung Presiden RI Joko Widodo.

"Tentunya ini sejalan dengan yang tengah dikerjakan Pemerintah Kabupaten Barito Utara," kata Nadalsyah.

Dia menjelaskan, hampir seluruh wilayah Kabupaten Barito Utara sudah terhubung. Dia pun berharap kedepannya, Barito Utara mendapat alokasi pendanaan yang lebih dari pemerintah pusat.

"Mengingat, nantinya Barito Utara merupakan pintu gerbang dari Ibu Kota Negara yang baru," harap Nadalsyah.

Sementara, Presiden RI, IR H Joko Widodo mengatakan, RPJMN Nasional IV 2020-2024 mengambil tema "Terwujudnya Indonesia Maju yang Berdaulat, Mandiri, dan Berkepribadian Berlandaskan Gotong Royong", dan merupakan tahapan terakhir dari Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) 2005 - 2025.

Sasarannya yakni mewujudkan masyarakat Indonesia yang mandiri, maju, adil, dan makmur melalui percepatan pembangunan di berbagai bidang. Dengan menekankan terbangunnya struktur perekonomian yang kokoh berlandaskan keunggulan kompetitif di berbagai wilayah, didukung SDM yang berkualitas dan berdaya saing.

Presiden Jokowi berpesan kepada para peserta Musrenbangnas baik pusat maupun daerah agar dapat serius menggarap infrastruktur demi kemajuan bangsa dan meningkatkan perekonomian. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru