Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Boven Digoel Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kotim ini Pesimistis Proyek Wisata Ujung Pandaran Mampu Tingkatkan PAD

  • Oleh Naco
  • 16 Desember 2019 - 19:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kalangan Komisi III DPRD Kotawaringin Timur mengaku pesimistis dengan rencana pemerintah membangun destinasi wisata di daerah Ujung Pandaran melalui proyek tahun jamak itu, bisa meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kotim.

Anggota Komisi III DPRD Kotim, Riskon Fabiansyah mengatakan, dari pantauan komisi 3 berdasarkan keterangan konsultan proyek, ternyata dana  Rp 40 miliar yang sudah dianggarkan belum bisa mengcover semuanya

"Sesuai site plan yang ada, anggaran itu tidak mampu menyelesaikan semua. Kami pesimis proyek yang menelan dana tidak sedikit tersebut bisa sesuai rencana awal, yaitu bisa menjadi daya tarik baru destinasi," ucapnya, Senin, 16 Desember 2019.

Dia mengatakan, proyek pembangunan destinasi wisata Ujung Pandaran yang tertuang dalam RPJMD adalah peningkatan sarana dan prasarana destinasi.

Program ini menelan anggaran sekitar Rp 40 miliar dengan target selesai pada Maret 2020. Rombongan Komisi III sudah melakukan kunjungan langsung ke lapangan. 

“Harusnya sebelum proyek tersebut dijalankan perlu ada kajian mendalam dari pemerintah melalui leading sektor terkait. Serta memberikan pertimbangan kepada kepala daerah mengenai efektivitas dan pemanfaatan dari program yang dijalankan sehingga tepat guna," kata dia.

Jangan sampai ada kesan di masyarakat, program yang dijalankan pemerintah itu cenderung mubazir dan kurang bermanfaat. (NACO/B-11)

Berita Terbaru