Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Balangan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bendahara SOPD Seluruh Barito Timur Bimtek Perpajakan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 16 Desember 2019 - 19:52 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bendahara Satuaan Operasional Perangkat Daerah (SOPD) seluruh Kabupaten Barito Timur mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) dan dialog perpajakan bersama Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Tamiang layang, Senin 16 Desember 2019.

Bimtek dan dialog perpajakan ini juga dikuti bendahara SMA sederajat dan instansi vertikal di Barito Timur.

Menurut Kepala KP2KP Tamiang Layang Mawan Triantana, kegiatan ini merupakan dialog perpajakan untuk bendahara sekaligus bimtek pelaporan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) bagi bendahara SOPD, bendahara sekolah yang menggunakan anggaran dari provinsi maupun bendahara instansi vertikal yang menggunakan anggaran langsung dari pusat.

"Tujuan kegiatan ini untuk mengingatkan kepada bendahara terkait peran penting perpajakan dalam pembangunan, karena menyokong pendapatan negara sekitar 82,5," katanya.

Intinya dia mengajak bendahara untuk segera memotong, memungut pajak atas belanja barang dan jasanya, karena sejak perencana kegiatan unsur pajak sudah diperhitungkan dan tidak lupa melaporkannya melalui SPT.

"Kita juga mengingatkan kepada bendahara untuk segera membuat bukti potong 1721-A2 tahun 2019 untuk setiap ASN sebelum akhir Januari 2020, sehingga setiap ASN bisa melaporkan SPT tepat waktu," imbuhnya. (BOLE MALO/B-6) 

Berita Terbaru