Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kakorlantas Ingin Perketat Penjagaan Pelabuhan

  • Oleh Inilah.com
  • 16 Desember 2019 - 22:52 WIB

INILAHCOM, Banten - Kakorlantas Polri Irjen Istiono melakukan pengecekan jalur di Trans Sumatera. Istiono dan instansi terkait memulai pengecekan di Pelabuhan Merak, Banten.

"Ini kita melakukan cek jalur trans sumatera posisi kita sekarang di Pelabuhan Merak dan berada di atas Kapal Batumandi dari Merak menuju Pelabuhan Bakauhleni lanjut akan mengecek tol di daerah Lampung," ucap Istiono, Senin 16 Desember 2019.

"Tadi sudah kita dengarkan sama-sama presentasi Dirlantas Polda Banten bagaimana kesiapan nataru di pelabuhan merak ini. Upaya mereka melihat kesiapan internal mereka sarana-sarana personil telah disiapkan dengan bagus, kordinasi dengan lintas sektor bagaimana mengelola pelabuhi bakahuni menjadi arus lalu lintas yang cukup bagus termasuk antrean dan rekayasa yang akan dilakukan," sambungnya.

Istiono mengatakan pengamanan di Pelabuhan Merak maupun Bakauheni akan diperketat dengan melibatkan Brimob dan di-backup TNI.

"Keamanan tersediri kita juga akan ada gabungan keamanan dari instansi juga internal kita juga siap dan ada brimbo yang standby di sini bila sewaktu waktu ada ancaman Brimob on call sudah bisa bergerak secepatnya di instansi keamanan ini. TNI juga siap meng-cover kegiatan ini mereka juga on call siap sewaktu-waktu diperlukan," ucapnya.

Istiono menyebutkan jumlah personel yang disiapkan untuk pengamanan Natal dan tahun baru sebanyak 160 ribu personel. Adapun puncak arus mudik diperkirakan pada 21-22 Desember 2019.

"Kita perkirakan 21 - 22 Desember dan arus baliknya sekitar 2-5 Januari 2020," urainya. (Inilah.com)

Berita Terbaru