3 Anggota Brimob Tewas Tersambar Petir saat Latihan

  • Oleh Tempo.co
  • 17 Desember 2019 - 00:00 WIB

TEMPO.CO, Surabaya - Tiga siswa pendidikan pengembangan spesial Brigade Mobil (dikbangspes brigade mobil) dari Pusdik Brimob Watukosek tewas tersambar petir saat mengikuti latihan di puncak Gunung Ringgit, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Senin siang, 16 Desember 2019.

Tiga siswa yang tewas yaitu Wisnu Mukti S, Fredy Kusdianto, dan Rizky Setiawan Pratama. "Saat ini korban masih dilakukan evakuasi," kata Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Frans Barung Mangera kepada Tempo.co, Senin malam.

Barung mengatakan insiden itu terjadi ketika rombongan siswa Dikbangspes Brigade dan Pa Brimob itu tengah mengikuti latihan dengan menaiki Gunung Welirang melalui Gunung Ringgit.

Di tengah perjalanan pada sekitar pukul 13.30, tiba-tiba hujan lebat turun disertai petir. Petir itu spontan menyamar rombongan.

Akibatnya, tiga siswa dalam rombongan tewas dan lima lainnya mengalami luka-luka. Menurut dia, tim evakuasi saat ini tengah melakukan evakuasi terhadap korban. Evakuasi tersebut dilakukan lewat jalur Surya, Tretes, Kabupaten Pasuruan. (TERAS.ID)

Berita Terbaru