Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Laut Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sedan Mewah Bodi Berkarat Kini Menjadi Tren di Jepang dan Eropa

  • Oleh Tempo.co
  • 17 Desember 2019 - 09:20 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Toyota Prius dan Porsche 911 yang telah mengalami modifikasi pada bagian bodi dengan wrapping berdesain karat yang menarik topik besar di Jepang. Mobil ini bukan rendering gambar, namun kendaraan yang benar-benar ada, dan telah menjadi model terpanas sehingga orang-orang di kota dapat melihat kembali berulang-ulang jika mereka ketemu dengan Porsche atau Prius yang berkarat.

Mobil terbungkus karat itu tidak terbatas di Jepang, tetapi negara Eropa seperti Inggris telah muncul di London, Monako dan bahkan Dubai. Mobil berkarat ini bukan mobil lawas namun mobil-mobil yang masih gres alias kinclong namun digarap dengan desain karat. Di Jerman pun ada juga model karat yang ditunjukkan dua mobil terbaru, BMW 7 Series dan Mercedes Benz S Class dengan balutan seperti karat.

Perbedaan antara bodi berkarat dan namun tetap mengkilap menjadi kontras. Hanya saja tampaknya model surealis seperti itu juga menarik perhatian yang cukup besar di Eropa.

Sedan mewah Bentley Continental GT hadir dengan tampilan karat. Sumber: creative311.com

Di Inggris, ada sedan Lexus ES dengan wrapping karat. Mobil ini didesain berkarat pada bodi, adapun spindle grill depan dan desain grille black plating dari rangka grill adalah spesifikasi surealis.

Tidak seperti BMW dan Mercedes Benz sebelumnya, ini menunjukkan kemunduran seolah-olah oksidasi telah berkembang secara keseluruhan, hal ini memperkuat karakter dari si mobil.

Yang terakhir adalah Bentley Continental GT hadir dengan tampilan serupa ditemukan di Monako. Ketika datang ke convertible di sisi kiri, warna biru pirus seimbang dan terlihat alami berkarat.

TERAS.ID

Berita Terbaru