Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kotawaringin Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jokowi Hari Ini Tinjau Ibu Kota Baru di Sepaku

  • Oleh ANTARA
  • 17 Desember 2019 - 08:30 WIB

TEMPO.CO, Penajam - Presiden Joko Widodo atau Jokowi hari ini dijadwalkan akan meninjau langsung lokasi ibu kota negara baru di wilayah Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara di Provinsi Kalimantan Timur.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, Tohar kemarin usai rapat bersama Pemerintah Kota Balikpapan. Rencananya, Jokowi akan langsung meninjau lokasi ibu kota negara baru setelah meresmikan jalan tol Balikpapan - Samarinda.

"Dari hasil rapat, rencananya Selasa (17 Desember 2019), setelah meresmikan jalan tol Balikpapan-Samarinda, Presiden Joko Widodo langsung menuju lokasi ibu kota negara baru di wilayah Kecamatan Sepaku," ujar Tohar, Senin, 16 Desember 2019.

Jokowi direncanakan melakukan kunjungan ke Provinsi Kalimantan Timur mulai hari ini hingga Kamis mendatang (19 Desember 2019).

Lokasi ibu kota baru telah ditetapkan Jokowi di sebagian wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara dan sebagian Kabupaten Kutai Kartanegara. Sepaku salah satu kecamatan di Kabupaten Penajam Paser Utara yang berbatasan dengan Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara telah mempersiapkan segala kebutuhan yang diperlukan untuk kunjungan Presiden Jokowi ke wilayah Kecamatan Sepaku tersebut. "Kami siapkan lokasi kunjungan berupa tenda di lokasi peninjauan dan guest house beserta tenda untuk tempat pertemuan dan istirahat di Trunen, Kecamatan Sepaku," kata Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Kabupaten Penajam Paser Utara, Suhardi.

Jokowi rencananya akan makan bersama terlebih dahulu di guest house Trunen, kemudian melanjutkan kunjungan ke lokasi ibu kota negara baru di wilayah Kecamatan Sepaku. Adapun Kepolisian Resor (Polres) Penajam Paser Utara menerjunkan sekitar 120 personel sedangkan Komando Distrik Militer atau Kodim 0913/Penajam Paser Utara menyiagakan 100 personel untuk pengamanan kunjungan Presiden tersebut.

ANTARA

Berita Terbaru