Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yalimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Everton Bantah Telah Tunjuk Ancelotti Sebagai Pelatih Baru

  • Oleh ANTARA
  • 17 Desember 2019 - 12:30 WIB

Jakarta (ANTARA) - Carlo Ancelotti dilaporkan sudah mengadakan pembicaraan dengan Everton pada Senin, tetapi klub Liga Premier Inggris membantah rumor bahwa mereka sudah menunjuk seorang pelatih permanen.

Everton mengatakan bahwa mereka belum menawarkan kontrak apa pun kepada para pelatih potensial meski sudah berbicara dengan beberapa kandidat.

Duncan Ferguson telah menjadi pelatih sementara sejak Marco Silva dipecat menyusul kekalahan 2-5 dari pemuncak Liga Premier Inggris Liverpool.

Mantan penyerang tersebut berhasil memimpin Everton dalam meraih kemenangan 3-1 atas Chelsea dan imbang 1-1 melawan Manchester United.

Ferguson akan tetap mengisi posisi pelatih setidaknya sampai laga perempat final Piala Carabao Kamis WIB kontra Leicester City saat Everton melanjutkan pencarian mereka untuk penerus permanen Silva.

Klub berjuluk The Toffees tersebut bersikeras bahwa mereka belum menyodorkan kontrak resmi kepada pelatih manapun, meski pada Senin sejumlah laporan menyebutkan bahwa mantan pelatih Napoli sudah setuju untuk bergabung ke Goodison Park.

"Dalam 11 hari sejak Marco Silva meninggalkan klub, para petinggi Everton telah bekerja untuk merekrut pelatih permanen baru dan telah mengadakan pertemuan dengan sejumlah kandidat," kata klub tersebut dalam sebuah pernyataan resmi di akun sosial media mereka yang dilansir Fox Sports, Selasa.

"Meski klub ingin mengonfirmasi pelatih permanen baru sesegera mungkin, satu-satunya tugas penting adalah penunjukan (kandidat) yang tepat."

"Sementara proses pemilihan masih berlanjut, Duncan Ferguson akan tetap menjadi pelatih sementara dan akan memimpin tim untuk pertandingan perempat final Piala Carabao pada Rabu malam (waktu setempat) melawan Leicester City."

Ancelotti, yang meninggalkan Napoli setelah mengamankan babak 16 besar Liga Champions, adalah salah satu kandidiat favorit untuk menjadi juru taktik Everton.

Berita Terbaru