Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disporapar Sukamara Gelar Ekspose Penyusunan DED Pantai Tanjung Selaka

  • Oleh Norhasanah
  • 17 Desember 2019 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata atau Disporapar Sukamara menggelar ekspose penyusunan Detail Engineering Desain (DED) Pantai Tanjung Selaka di Desa Sungai Damar, Kecamatan Pantai Lunci pada Selasa, 17 Desember 2019.

"Saya berharap melalui DED ini dapat memberi dampak baik untuk pembangunan pariwisata di Kabupaten Sukamara kedepannya," harap Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Sukamara, Zulkifli.

Menurutnya, pariwisata saat ini telah mengalami ekspansi dan diversifikasi berkelanjutan, dan menjadi salah satu sektor ekonomi terbesar dengan pertumbuhan yang cepat didunia.

"Kita berharap semua destinasi wisata di Bumi Gawi Barinjam dapat tersusun dalam Rencana Induk Pengembangan Pariwisata Daerah atau Riparda," harapnya.

Zulkifli menambahkan, untuk meningkatkan potensi parieisata, diperlukannya sebuah pendekatan pembangunan disetiap daerah, seperti infrastuktur, aksesibilitas, konektivitas, aktivitas, fasilitas, perhotelan, preferensi pasar.

"Sementara preferensi pasar ini juga meliputi pintu masuk atau pintu distribusi, pola pergerakan wisata, kesiapan dan  kepastian bisnis serta manajemen pariwisata untuk mengoptimalkan nilai ekonomi dan dampak positif untuk masyarakat bisnis dan daerah," jelas Zulkifli. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru