Obyek Wisata Bukit Batu Kasongan Diprediksi Ramai Pengunjung saat Libur Tahun Baru

  • Oleh Abdul Gofur
  • 17 Desember 2019 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Obyek wisata Bukit Batu Kasongan Kabupaten Katingan diprediksi akan ramai pengunjung pada saat libur tahun baru mendatang.

Obyek wisata Bukit Batu di Kasongan Kabupaten Katingan ini diinformasikan merupakan bekas pertapaan atau persembunyian pahlawan nasional yang juga Gubernur Kalimantan Tengah pertama, Tjilik Riwut saat penjajahan dulu.

Banyaknya bebatuan di tempat ini memancing wisatawan untuk datang, terutama pada hari libur Minggu.

Setiap tahun baru atau hari lbur keagamaan, Bukit Batu ini juga selalu disesaki pengunjung dari berbagai wilayah di Kalimantan Tengah.

Tidak hanya dari wilayah Katingan dan Kalteng saja, namun sejauh ini Bukit Batu juga tidak jarang dikunjungi wisatawan mancanegara.

Dari pantauan borneonews.co.id, Selasa 17 Desember 2019, obyek wisata Bukit Batu yang berada di Desa Bukit Batu, Kecamatan Katingan Hilir tampak lengang. Meski demikian, ada saja warga yang berkunjung di obyek wisata ini.

Obyek wisata tersebut hanya berjarak sekitar 6 kilometer dari pusat Kota Kasongan. Lokasinya persis di tepi Jalan Tjilik Riwut atau Jalan Trans Kalimantan.

"Prediksi kami pada saat libur tahun baru nanti obyek wisata Bukit Batu ini akan ramai dikunjungi warga yang ingin memanfaatkan hari liburnya," kata Hari, salah seorang petugas jaga obyek wisata Bukit Batu. (ABDUL GOFUR/B-7).

Berita Terbaru