Pemkab Sukamara Akan Kembangkan Pantai Tanjung Selaka

  • Oleh Norhasanah
  • 17 Desember 2019 - 13:36 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten Sukamara akan mengembangkan Pantai Tanjung Selaka yang beralokasi di Desa Sungai Damar, Kecamatan Pantai Lunci, menjadi salah satu wisata pantai. Hal ini karena pantai tersebut memiliki potensi untuk berkembang.

"Pantai Tanjung Selaka ini berada diantara Pantai Anugrah dan Pantai Tanjung Nipah," ucap Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Sukamara, Zulkifli, Selasa, 17 Desember 2019.

Menurut dia, pantai tersebut memiliki kesempatan untuk berkembang dan menjadi destinasi paruwisata baru di Kabupaten Sukamara. Hal tersebut dilihat dari keunggulan yang dimiliki Pantai Tanjung Selaka.

"Saya berharap melalui ekspose penyusunan Detail Engineering Desain (DED) Pantai Tanjung Selaka ini, pembangunan fisik untuk pantai itu dapat terwujud, karena DED ini adalah wujud dasar pembangunan," harapnya.

Zulikifli berharap, proses pembangunan di lokasi wisata tersebut kedepannya bisa berjalan sesuai harapan, sehingga potensi-potensi wisata yang ada di Bumi Gawi Barinjam bisa semakin berkembang.

"Mudah-mudahan Pantai Tanjung Selaka ini bisa menjadi salah satu lokasi wisata yang banyak dikunjungi masyarakat dengan keunikan dan keunggulan yang dimilikinya," tukas Zulkifli. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru