Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

2.469 Pelamar CPNS di Kotim Dinyatakan Lulus Administrasi 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 Desember 2019 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 2.469 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dinyatakan lulus administrasi dan berhak mengikuti tes tahapan selanjutnya. 

"Dari sekitar 3.069 peserta yang mendaftar tes CPNS, ada 2.469 yang lulus administrasi. Sedangkan 600 peserta tidak memenuhi syarat (TMS)," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kotim Alang Arianto, Selasa, 17 Desember 2019. 

Peserta yang dinyatakan lulus tersebut akan mendapatkan kartu peserta ujian seleksi yang disediakan oleh panitia. Mereka juga berhak mengikuti sleksi tahap selanjutnya yakni Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) menggunakan sistem computer assisted test (CAT). 

Kartu peserta sendiri diambil di sekretariat panitia. Sedangkan jadwlanya akan diumukan nanti di laman https://bkd.kotimkab.go.id

"Untuk pengambilan kartu peserta seleksi sendiri, diharuskan membawa KTP asli, izajah asli, transkrip nilai, akademik asli, dan menyerahkan lembar kartu pendaftaran SSCN 2019," kata Alang. 

Sementara untuk jadwal pelaksanaan SKD akan berlangsung pada Februari 2020 mendatang. Rencananya akan digelar di Aula Balai Diklat Aparatur Badan Kepegawaian Daerah  Kotim, Jalan Asrama Haji, belakang Stadion 29 November Sampit. 

"Saya harap para peserta bisa mempersiapkan diri untuk mengikuti SKD ini, agar nilai yang dihasilkan sesuai dengan passing grade," harap Alang. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru