Anggota DPRD Kotim Desak Proyek Fisik Segera Dituntaskan

  • Oleh Naco
  • 17 Desember 2019 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, Handoyo J Wibowo mendesak agar sejumlah proyek fisik pemerintah kabupaten segera dituntaskan. 

Hal ini mengingat sudah memasuki akhir tahun anggaran sehingga tidak ada lagi kegiatan reguler yang melebihi batas waktu kerja yang diberikan.

“Sejumlah proyek yang masih berjalan, khususnya proyek reguler agar dituntaskan," kata Handoyo, Selasa, 17 Desember 2019.

Handoyo juga menyampaikan bahwa para kontraktor yang kerja siang dan malam karena dikejar waktu. Ini karena adanya dugaan unsur kesalahan dari pemerintah.

Menurutnya, kesalahan dari pemerintah itu adalah kebiasaan melelang pekerjaan itu di semester kedua tahun anggaran. Harusnya, porgram itu di bulan Febuari sudah dilaksanakan.

”Ini tradisi buruk kita, kenapa meleleang kegiatan selalu mendekati akhir tahun. Yang kasihan rekanan kerja siang malam ngejar waktu," ucapnya.

Selain itu, kualitas kegiatan jadi pertaruhannya. Seyogianya kegiatan itu harus diawal tahun sehingga  waktu untuk bekerja itu cukup panjang dan tidak  terganggu oleh musim penghujan. 

"Tentunya jika melihat kondisi sekarang sangat berat bagi rekanan untuk menyelesaikan pekerjaan fisik hampir setiap hari sudah masuk dalam masa penghujan. Makanya tahun depan itu paling tidak Februari sudah lelang," tandasnya.

Handoyo menyebutkan jika semua pihak konsisten melaksanakan apa yang tertuang dalam perda APBD Kotim, maka semuanya akan berjalan lancar. (NACO/B-7)

Berita Terbaru