Penggalang SMPN 2 Teluk Sampit Dilantik

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 Desember 2019 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kwartir Ranting Kecamatan Teluk Sampit melantik Penggalang Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Teluk Sampit, Selasa, 17 Desember 2019. 

Pelantikan tersebut dipimpin langsung Ketua Kwartir Ranting Kecamatan Teluk Sampit, Muslih. Pelantikan digelar bersamaan dengan perkemahan di sekolah tersebut. 

"Alhamdulillah pelantikan Penggalang SMPN 2 Teluk Sampit lancar dilaksanakan. Kegiatan ini bersamaan dengan perkemahan di sekolah," kata Muslih yang juga Sekretaris Kecamatan Teluk Sampit. 

Dia berharap pelantikan Penggalang SMPN 2 Teluk Sampit ini bisa diikuti seluruh sekolah yang ada di kecamatan ini. Apalagi pramuka ini bukan hanya sekedar berkemah atau kumpul-kumpul biasa. Namun bisa jadi salah satu cara untuk membangun generasi muda yang baik ke depannya. 

"Pramuka melatih siswa di skeolah untuk bersosialisasi serta menghindari hal-hal negatif lainnya," kata Muslih. 

Sementara, kemah yang dilaksanakan selama 4 hari tersebut dibuka Camat Teluk Sampit, Juliansyah. Dia sangat mengapresiasi kegiatan itu seraya menilai Kwaran Teluk Sampit bekerja cepat setelah dilantik.

"Saya apresiasi langkah Ketua Kwaran Teluk Sampit ini. Mereka bergerak cepat untuk melantik kepengurusan penggalang di sekolah . Dan mudah-mudahan kedepan seluruh sekolah di kecamatan ini memiliki penggalang pramukanya," harap Juliansyah. 

Sementara, Kwaran Pramuka Teluk Sempit dalam waktu dekat akan mengadakan kemah pramuka se kecamatan. Kegiatan itu akan melibatkan kepala desa, kepala sekolah, dan pihak kecamatan. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru