Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sektor Pariwisata Diharapkan Dapat Memberdayakan Masyarakat 

  • Oleh Norhasanah
  • 17 Desember 2019 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sukamara, Ahmad Zubani mengharapkan sektor pariwisata ke depannya dapat memberdayakan masyarakat. 

"Kita berharap sektor pariwisata dapat menjadi andalan perekonomian, setelah perkebunan dan perikanan," kata Ahmad Zunani saat ekspos penyusunan Detail Engineering Design (DED) Pantai Tanjung Selaka, Selasa, 17 Desember 2019.

Menurutnya, pengembangan pariwisata yang dilakukan merupakan upaya dalam mengembangkan daerah Kabupaten Sukamara. Dengan dampak yang diharapkan, pertumbuhan ekonomi bisa semakin meningkat.

"Kita mengharapkan pariwisata mampu menggerakan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat, apabila dikelola dengan baik," ujarnya.

Zunani melanjutkan, wisata di Bumi Gawi Barinjam.mulai dikenal masyarakat. Hal tersebut ditandai dengan peningkatan jumlah wisatawan di beberapa objek wisata. Seperti Pantai Citra, Pantai Anugerah, dan Pantai Tanjung Nipah.

"Kita harapkan semau pantai tersebut menjadi destinasi wisata andalan Kabupaten Sukamara," harap Ahmad Zunani. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru