Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Akhir 2019, Sudah 87 Kasus Kecelakaan Lalu Lintas Terjadi di Kotawaringin Barat

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 17 Desember 2019 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Menjelang berakhirnya tahun 2019, ada 87 kasus kecelakaan lalu lintas (lakalantas) terjadi di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Kapolres Kotawaringin Barat, AKBP E Dharma B Ginting melalui Kasat Lantas AKP Marsono menyampaikan, kasus lakalantas tahun ini mengalami peningkatan. Sementara di tahun 2018 ada 85 kasus laka lantas.

"Tahun 2018, ada 85 kasus lakalantas dengan jumlah korban jiwa sebanyak 35 orang. Sementara tahun 2019, dari 87 kasus lakalantas, jumlah korban jiwanya sebanyak 42 orang," kata Marsono, Selasa, 17 Desember 2019.

Terkait itu, Marsono mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati saat berkendara, dengan menaati aturan serta rambu lalu lintas di jalan.

"Berhati-hati saat berkendaraan. Kalau merasa lelah atau mengantuk lebih baik istirahat dan jangan dipaksakan," ungkapnya.

Sementara itu, Kanit Laka, Aiptu Elvis Rahail menuturkan, kenaikan jumlah korban jiwa cukup tinggi dengan kurun waktu yang sama, dari Januari - Desember.

"Ini musibah yang harus kita waspadai. Pengendara harus berhati-hati, kecepatan bukanlah segalannya. Keselamatan yang patut kita utamakan," tandasnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru