Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Kantor Regional Wilayah VIII BKN Banjarmasin Bagikan Trik Agar Lulus Seleksi CPNS 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 Desember 2019 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Kantor Regional VIII BKN Banjarmasin, Ramdhani membagikan dua trik kepada pelamar seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) agar bisa lulus. 

"Ada dua trik untuk lulus. Dan hal itu harus dilakukan secara bersungguh-sungguh," ujar Ramdhani usai memeriksa kesiapan peralatan seleksi CPNS di Sampit, Selasa, 17 Desember 2019. 

Dua trik itu yakni belajar sungguh-sungguh dan berdoa kepada Yang Maha Kuasa. Jika itu dilakukan, maka kemungkinan lulus sangat besar. 

Belajar sungguh-sungguh merupakan hal yang utama perlu dilakukan. Dengan kecerdasan dan penguasaan materi dari Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), soal bisa dijawab dengan benar.

"Begitu juga dengan berdoa, karena yang menentukan nasib manusia adalah Allah SWT. Kita harus berserah diri kepadanya dan memohon dikabulkan apa yang kita kehendaki," kata Ramdhani. 

Selain dua trik tersebut, trik lainnya yakni mengerjakan soal dengan tenang. Dan pahami soal dengan baik. Karena yang menentukan lulus tes CPNS tersebut bukan orang lain, melainkan diri sendiri. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru