Kapolda Kalteng: Pengamanan Natal dan Tahun Baru Merupakan Panggilan Kemanusiaan

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 17 Desember 2019 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolda Kalteng, Irjen Pol Ilham Salahudin membuka Rakor Lintas Sektoral dalam rangka Operasi Lilin Telabang 2019, untuk pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Selasa 17 Desember 2019.

Ilham mengatakan, perayaan Natal dan Tahun Baru merupakan kalender kamtibmas tahunan. Sehingga pengamanan untuk itu perlu dipersiapkan dengan sebaik-baiknya.

“Acara ini adalah sebagai wujud pengabdian kita untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Sehingga Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 dapat berlangsung aman dan kondusif,” kata Ilham Salahudin.

Ilham menjelaskan, dalam waktu dekat ini Polda Kalteng dan jajaran akan melaksanakan Operasi Lilin Telabang 2019, untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi warga Kalteng yang merayakan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Dia menegaskan, Oerasi Lilin Telabang merupakan sebuah kegiatan yang bernilai kemanusiaan dan sebagai bagian dari panggilan nurani bagi masyarakat.

“Saya harapkan kegiatan ini jangan dianggap sebagai seremonial saja. Melalui pertemuan ini harus ada kemajuan kita dalam melayani masyarakat. Sehingga situasi kamtibmas bisa aman, tertib, serta terkendali,” tutup Ilham. (ARNOL/B-11)

Berita Terbaru